Wednesday, July 27, 2011

20 Mobile Phone Terbaik di Dunia

Wihartoyo     Wednesday, July 27, 2011    

Sekarang ni, banyak kali judul henpon yang beredar. Beberapa judul datang silih berganti. Kalo dulu, dulu sekali, kenal henpon paling juga motorolla, ericsson, nokia.  Kemudian ericsson kongsian sama jepun bikin sony ericsson. Kemudian datang samsung yang awalnya ngekor banget sama motorolla.  Kemudian lagi, beberapa saat lalu orang indonesia sempat dibikin yuporia blackberry.  Bersamaan dengan itu juga henpon china menyerbu pasar tanah air. Dan jangan lupa pula, Macintosh juga ikut bikin bising (rame maksudnya) pasar perangkat bergerak ini dengan iPhone-nya.
Ini jadi bikin rasa pengin tahu, bagaimana sih sebenarnya rangking para henpon itu? Apa sebenarnya yang terbaik?
Beberapa pihak, oleh karena nama besar dan perbawa yang dimiliki oleh Macintosh menganggap bahwa pastinya iPhone 4, akan menduduki rangking pertama.  Anggapan yang mungkin gak salah, tapi menurut suatu survey yang dilakukan oleh techradar di inggris sono menunjukkan kenyataan yang berbeda. iPhone 4 ternyata hanya masuk 5 besar pada posisi ke-5. Posisi ke-4 diduduki oleh HTC Desire S.  Sony Ericsson Xperia Arc pun cuma bisa menduduki posisi ke-3. Dan, HTC kembali mendudukan produknya pada 5 besar pada posisi ke-2 dengan HTC Sensation.
Bila dilihat dari 4 henpon yang telah disebutkan, mungkin orang akan mengira bahwa posisi pertama akan diduduki oleh Blackberry. Namun, pada kenyataannya tidak, meskipun bila bukan kita tatap mahfum, karena posisi pertama diduduki oleh Samsung Galaxy S II.
Lah, kemanakah gerangan Blackberry?
Andai saja survey dilakukan di Indonesia, mungkin beberapa Item Blackberry akan tampil di beberapa posisi.  Ini tidak. Karena survey dilakukan di Inggris, yang terjadi justeru HTC, pendatang baru dari Taiwan, mendudukan dua item produknya di posisi ke-4 dan ke-2.  Sementara Blackberry hanya menempatkan satu item produknya, dan itupun cuma mampu duduk di rangking 20 dengan Blackberry Bold 9780. Nah lo...
Hasil rangking seluruhnya bisa dilihat di http://www.techradar.com/news/phone-and-communications/mobile-phones/20-best-mobile-phones-in-the-world-today-645440?artc_pg=2
Cuma memang dari 5 besar yang tampil, semuanya menggunakan OS Android.

Recommended