Tuesday, May 13, 2014

Keluarga 3 Korban Tragedi Trisakti Dukung Prabowo Capres

wihartoyo wihartoyo     Tuesday, May 13, 2014     No comments

Sumber: http:[//]indonesia-baru.liputan6.com[/]read[/]2048816[/]keluarga-3-korban-tragedi-trisakti-dukung-prabowo-capres

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga 3 korban tragedi Trisakti 12 Mei 16 tahun lalu, tak menuntut Letjen TNI Purn Prabowo Subianto sebagai Pangkostrad saat itu bertanggung jawab. Mereka justru mendukung Prabowo sebagai calon presiden (capres) dalam Pilpres 2014.

Mereka adalah keluarga almarhum Elang Mulia Lesmana, almarhum Heri Hertanto, dan almarhum Hendriawan Sie. Pertemuan mereka dengan Prabowo dilangsungkan di Hotel Grand Hyatt Jakarta pada Sabtu 10 Mei lalu.

"Pertemuan itu membicarakan mengenai tragedi Mei 1998. Kita masing-masing tahu, itu adalah sebuah propaganda dari pihak luar untuk menjatuhkan rezim orde baru," ungkap adik almarhum Elang, Awangga kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (12/5/2014).

Atas dasar itulah, jelasnya, keluarga korban kini sepakat mendukung Prabowo sebagai capres untuk mengungkap dugaan pelanggaran HAM dalam tragedi 16 tahun silam itu. Menurutnya, Prabowo memiliki karakter yang kuat, "Dan yang paling penting memiliki keseriusan dan program yang jelas untuk bangsa ini."

"Beliau punya visi dan misi menyejahterakan rakyat dengan konsep yang sangat nyata," imbuh Awangga.

Terkait siapa yang harus bertanggung jawab atas tragedi yang menewaskan 4 mahasiswa Trisakti itu, ia menyatakan sulit untuk diungkap. Walaupun sebenarnya ada pihak yang mengetahui siapa dalangnya.

"Yang harus bertanggung jawab, menurut saya itu mustahil terungkap. Karena propaganda dan skenario Mei 1998 didesain oleh pihak luar. Tapi sebenarnya ada yang mengetahui," tukas Awangga. - See more at: http://indonesia-baru.liputan6.com/read/2048816/keluarga-3-korban-tragedi-trisakti-dukung-prabowo-capres#sthash.R7VMpIyR.dpuf

0 komentar :

Berita PostgreSQL

Recommended