Tuesday, August 26, 2014

Ada Dua Bulan Nangkring di Langit Tanggal 27 Agustus Itu: HOAX

wihartoyo wihartoyo     Tuesday, August 26, 2014     2 comments

Ngarep Ya????
Sssst... tunggu nanti tanggal 27 Agustus 2014 ya! Bakal ada 2 buah bulan nangkring di langit.  Tepatnya pukul 00:30 (wuttss... masuk tanggal 28 ya?).  Karena saat itu planet Mars akan bersinar sangat cerah dan akan menempati posisi paling dekat dengan bumi. 

Pfff...., seperti dejavu saja. Sepertinya setiap masuk bulan Agustus selalu saja ada berita macem beginian.  Dan ehem.... sepertinya kendaraan pengelana Mars bikinan NASA juga nemplok di Mars pas bulan Agustus.  He he he.... sepertinya inilah benang merahnya.  Kemudian muncul hoax hoax tentang dekatnya Mars ke Bumi pada bulan Agustus. Eppp....!!! Bener kali ya?
Bukan, ternyata nih kata orang, legenda ini tercipta semenjak Mars menempati posisi terdekat dengan Bumi.  Yah kira-kira sekitar 54.6 juta kilometer.  

Tapi, suerr ewer-ewer... sedekat apapun Mars ke Bumi kita tercinta ini tidak akan bisa menyamai Bulan.  Satu, jarak terdekat Bumi ke Mars aja sekitar 54.6 juta km. Juta.... bro...! Juta....!  Jadi bayangin aja, Mars cuma akan keliatan seperti bintang di langit malam.  Gak bakal bisa nyamain Bulan.

Terus, kenapa banyak yang berangan-angan bakal ada dua buah Bulan yang nangkring di langit malam 27 Agustus nanti? 
Ya... Nggak tahu! 
Cuma gini, bayangin.......!  Bulan yang jarak ke Bumi cuma 384.400 km aja kalo keliatan pas lagi full moon aja paling gede cuma segede loyang kecil, gimana Mars yang jaraknya sampai jutaan kilometer Bro! Gitu Bro.....

,

2 komentar :

iya...ya padahal tanggal ini kan hampir pergantian bulan yang biasanya hanya nampak seperti alis bagaimana planet mars sebesar apa.........?

Mastoyo said...

He he he... benul mas bro.....

Berita PostgreSQL

Recommended