Monday, October 13, 2014

Petai Dan Kesehatan

wihartoyo wihartoyo     Monday, October 13, 2014     No comments

Note sebelumnya: Tulisan ini disarikan dari berbagai sumber on-line yang belum tentu kebenarannya.  Jadi lebih bijaksana lagi bila Mas Bro dan atau mBak Sis, lebih banyak ngobrol sama para Bro yang ada di Kedokteran.

Jadi gini, terus-terang ane ini doyan petai. Suwer...., karena banyaknya seranagan terhadap eksistensi petai, makanya ane guglang-gugling cari-cari informasi tentang petai.  Akhirnya dapet juga ni info tentang petai yang ehem.... pro petai pastinya.

Petai itu bisa membantu penderita anemia.
Nah lo...! Petai bisa mengobati anemia, Mas Bro, mBak Sis!  Jadi karena tingginya zat besi di dalam petai, dengan mengkonsumsi petai maka tubuh akan dirangsang untuk memproduksi Hemoglobin (sel darah merah) dalam darah.  Jadi wajar dong kalau dibilang petai cukup membantu penderita anemia.

Menormalkan tekanan darah
Petai mengandung kalium tinggi tetapi rendah garam, karena itulah petai menjadi sajian tepat nan sempurna untuk mengobati tekanan darah. Dan, Mas Bro, mBak Sis, menurut laporan yang ditulis dalam The New England Journal of Medicine entah tanggal berapa, makan petai dapat menurunkan resiko kematian karena stroke sebanyak 40%. Viva petai....!

Meningkatkan daya ingat.
(Hati-hati yang ini mungkin hoax!! Ha ha ha....) Penelitian yang dilakukan entah di mana, menunjukkan kandungan kalium yang ada pada petai dapat membantu meningkatkan daya ingat otak. Hal ini, katanya, membuat petai sangat baik dikonsumsi oleh pelajar yang masih dalam proses belajar.

Mengatasi Stress
Buat yang gak suka bisa nambah stress. He he he he..... Kalium adalah mineral penting yang dapat menstabilkan detak jantung, mengirim oksigen ke otak, dan mengelola keseimbangan cairan di dalam tubuh manusia. Saat Anda cemas, metabolisme juga akan meningkat, sehingga mengurangi kadar potasium. Petai dapat membatu menambah suplai potasiun pada tubuh manusia.  Dan ini membuat petai menjadi pesaing potensial bagi cokelat.  Sekarang pilih mana cokelat apa petai.....????!!!!

Mengobati Sakit Maag
Kandungan antasida dalam petai sangat cocok bagi anda yang sering terkena penyakit maag.

Nah di luar semua itu, jangan lupa setelah makan petai, gosok gigi yang bersih. Kencing juga harus diguyur abis.

,

0 komentar :

Berita PostgreSQL

Recommended