Thursday, April 23, 2015

Buron 40 Tahun Serahkan Diri agar Bisa Dirawat

wihartoyo wihartoyo     Thursday, April 23, 2015     No comments

KOMPAS.com - Setelah selama puluhan tahun dalam pelarian, seorang buron di Kentucky menyerahkan diri kepada pihak berwenang agar bisa mendapatkan perawatan medis.

Clarence Moore, 66 tahun, menelepon polisi pekan ini untuk menyerah, setelah sia-sia berjuang untuk mendapatkan perawatan medis tanpa identitas yang sah atau nomor jaminan sosial.

Moore dihukum karena perampokan di North Carolina tahun 1967. Ia berkali-kali berupaya melarikan diri dari penjara sebelum akhirnya menghilang tahun 1976 dan mulai hidup dalam pelarian.

Ia menangis ketika akhirnya ia ditangkap, kata polisi. "Begitu ia melihat kami, ia langsung menangis," kata Franklin County, Sheriff Pat Melton.

Moore sudah menetap di Kentucky sejak 2009, dan kesehatannya meburuk terkait dengan serangan stroke yang membuatnya sulit berbicara.

Wanita yang tinggal bersama Moore tidak mengetahui latar belakangnya. "Dia hanya tercengang ketika semua hal ini terjadi," kata sheriff

Moore dijemput dari rumahnya dengan ambulans pada hari Senin. Ia diperiksa di rumah sakit setempat dan kemudian dibawa ke penjara. Ketika ia tiba di penjara pada hari Senin, Moore berterima kasih pada kebaikan sheriff.

0 komentar :

Berita PostgreSQL

Recommended