Tuesday, May 26, 2015

Jutaan Data Pengguna Situs Kencan Dewasa di buka oleh Hacker

wihartoyo wihartoyo     Tuesday, May 26, 2015     No comments

Kadang kita kurang sensitif terhdap data sensitif kita ketika nafsu sudah bersimaharaja menguasai ruang berfikir kita. Hanya karena dorongan rasa penasaran dan memuaskan syahwat pandangan serta imajinasi palsu kemudian memenuhi segenap perasaan dan menumpulkan seluruh logika dan kesadaran. Menghilangkan semua ketakutan dan menutup kesadaran bahwa kita pun perlu kita lindungi.

Pada 21 Mei kemarin situs channel 4 mengungkap kejadian pengungkapan informasi seksual yang sangat sensitif dari hampir 4 jutaan pengguna dari seluruh dunia dari salah satu situs kencan ternama di dunia.

Data yang telah berhasil dicuri itu mengungkapkan orientasi seksual pengguna, dari gay maupun yang normal, bahkan ada yang mencari pasangan selingkuh. Dan celakanya, hacker bahkan menampilkan alamat baik e-mail maupun tempat tinggal, nama pengguna, tanggal lahir, kode pos, sampai dengan internet address dari komputer yang dipergunakan oleh user.

Suatu investigasi dilakuan terhadap suatu forum rahasia dimana hacker dengan nama panggilan ROR[RG] memposting informasi detail dari pengguna AdultFindFinder. Site yang telah dengan bangganya mengklaim mempunyai 63 juta user.
Di sini hacker tidak mengambil dan memanfaatkan data kartu kredit, namun ada yang lebih berharga dari itu sebenarnya. Nama baik. Ya karena hacker cuma mengungkapkan sekitar 3.9juta informasi pengguna.

Bayangkan bila ada seseorang ayah, yang karena dorongan nafsunya kemudian menjadi anggota situs kencan dewasa. Meskipun dia cuma menjadi anggota dan hanya bercakap online tanpa kontak fisik apalagi melakukan yang lebih, apa jadinya bila anaknya melihat nama ayah yang dia hormati ada di antara nama pengguna situs kencan dewasa yang diungkapkan oleh hacker tersebut?
Apa jadinya bila sang isteri yang begitu mengaguminya dan sangat mencintainya melihat nama suaminya ada di antara daftar tersebut, lengkap dengan alamat rumah yang tidak bisa disangkal lagi?

Saya tidak ingin menjadi seorang moralist, tapi mengingatkan adalah kewajiban saya. Apapun itu situs kencan dewasa lebih banyak mengandung mudlorot daripada manfaat. Apapun alasannya, situs kencan dewasa mau tidak mau akan lekat dengan stigma negatif tentang perselingkuhan, tentang perzinahan dan lain-lain aktifitas yang didasari hasrat biologis yang sebenarnya wajar. Namun menjadi tidak wajar karena tidak mengikuti norma.
Norma, oleh karena ini adalah aktifitas yang tidak mengikuti norma, maka banyak orang yang ingin mengungkap aktifitas ini. Sesuatu yang pasti sensasional bila berhasil. Dan akan menjadi petaka, pastinya, bagi para user.
Mungkin orang akan merasa tercemarkan nama baiknya dengan adanya kejadian ini. Namun, bagi saya agar tidak tercemar nama baiknya sebenarnya orang cukup dengan tidak menjadi anggota situs apapun yang sudah lekat stigma negatif. Itu saja!

,

0 komentar :

Berita PostgreSQL

Recommended