Friday, June 5, 2015

Dan, Aplikasi Skype pun Gagal Beroperasi

wihartoyo wihartoyo     Friday, June 05, 2015     No comments

Kami juga programmer, dan kami juga tahu betapa sakitnya tuh di sini, di ulu hati dan bikin dada tiba-tiba sesak. Sangat menyesakkan dada.
Tangkapan layar forum yang menampilkan posting 

Bahwa aplikasi itu memang bikinan manusia, makanya hampir mustahil ada aplikasi yang sempurna. Itu cuma kumpulan perintah. Dari cuma perintah nggambar, sampai perintah-perintah komplek semacem mengantarkan pesan gambar dan suara. Atau perhitungan matematika yang masya Allah rumit. Jadi, janganlah pernah mencaci programmer. Karena programmer juga manusia, yang punya batas pandangan dan batas perkiraan. Saya, menampilkan tulisan ini, cuma karena tiba-tiba kok jadi pede. Karena memang benar, bahwa bukan aplikasi saya saja yang kurang sempurna. Ha ha ha ha.... seperti mencari pembenaran. Ya.. terserah. Andai ini adalah pembenaran, maka ini adalah pembenaran yang sekaligus untuk mengingatkan. PROGRAMMER JUGA MANUSIA.... PUNYA RASA PUNYA HATI... dan punya salah...

Pada tanggal 3 juni lalu, di forum Skype muncul satu posting dari user Skype bernama Giperion. Dari gayanya sebenarnya orang ini cuma pengin minta bantuan karena dia menemukan satu bugnya Skype. Bug yang sangat fatal karena membuat aplikasi skype tidak bisa beroperasi. WHAT....?

Yap, bener ada kombinasi karakter yang bisa langsung bikin aplikasi Skype tewas seketika. Bahkan ketika dihapus chat history serta diambilkan chat historynya dari server. Borok ini terjadi pada Windows 7 dan beberapa user kemudian menimpali bahwa itu juga terjadi pada OS Android. Sampai saat ini masih belum mendapatkan perbaikan, namun jurubicara Microsoft mengatakan bahwa sampai saat ini team dari Microsoft masih bekerja untuk memberikan perbaikan yang permanen pada bug ini. Hal yang baik sebenarnya, namun sayang kenapa posting aseli dari Giperion sepertinya telah dihilangkan dari forum. Namun, jangan kuatir, link ini masih ada.

,

0 komentar :

Berita PostgreSQL

Recommended