Thursday, August 6, 2015

Gus Mus Mundur, KH Makruf Amin Jadi Rois Aam PBNU

wihartoyo wihartoyo     Thursday, August 06, 2015     No comments

JOMBANG - KH Mustofa Bisri (Gus Mus) akhirnya memutuskan untuk mundur dari jabatan Rois Aam PBNU priode 2015-2020. Gus Mus terpilih berdasarkan kesepakatan dari 9 Kiai sepuh dalam sistem Ahlu Halli Wal Aqdi (AHWA) di Muktamar ke-33. Akhirnya, jabatan tersebut digantikan oleh KH Makruf Amin.

Keputusan pengunduran diri ini disampaikan oleh Gus Mus melalui surat yang diterima langsung oleh Pimpinan Sidang Pleno Penetapan Rois Aam dan Pemilihan Ketua Umum PBNU, Achmad Muzakky.

"Kami telah menerima surat ketidaksediaan KH Mustofa Bisri untuk sebagai Rois Aam. Maka dengan demikian KH Makruf Amin kami tetap sebagai Rois Aam terpilih priode 2015-2020," kata Muzakky saat membacakan Surat dari Gus Mus, Kamis (6/8/2015).

Pantauan Okezone, sejak sidang pemilihan ketua umum dibuka, KH Mustofa Bisri tidak berada di lokasi Muktamar NU di alun-alun Jombang. Padahal, kehadiran Rois Aam sangat penting untuk memberi restu kepada Bakal calon ketua umum PBNU untuk menjadi calon.

Informasi yang dihimpun Okezone proses pemilihan Rois Aam ini cukup alot. Gus Mus sejak awal memang tidak bersedia menjabat sebagai Rois Aam PBNU.

Hingga akhirnya, AHWA yang terdiri dari KH Makruf Amin, KH Nawawi Abdul Jalil, Tuan guru Turmudzi, KH Kholilul Rahman, KH Dimyati Rois, KH Syeh Ali Akbar Marbun, KH Maktum Hannah, KH Maemun Zubaer dan KH Mas Subadar tetap memilih Gus Mus untuk menjabat sebagai Rois Aam dengan wakilnya KH Makruf Amin.

(fid)

Sumber:

http://news.okezone.com/read/2015/08/06/340/1191352/gus-mus-mundur-kh-makruf-amin-jadi-rois-aam-pbnu

, ,

0 komentar :

Berita PostgreSQL

Recommended