Tuesday, October 21, 2014

MeegoPad T01, Saatnya PC Nyolok ke TV

wihartoyo wihartoyo     Tuesday, October 21, 2014     No comments

Kebayang nggak, kita punya Windows PC yang bisa masuk ke saku?
Bukan, bukan smartphone.  Ini bener-bener PC yang masuk saku.  Ukurannya juga cuma sebesar flashdisk (thumbdrive).  Gak?  Na, ini nih.... sekarang gak usah dibayangin.  Pokoknya gak usah dibayangin.  Karena memang udah ada. Kelakuan tukang chip dari Santa Clara ini memang cukup jeli dalam menyisir pasar.
Tapi nanti dulu, Santa Clara?  Intel maksudnya? Masa, Intel mau mainannya ARM yang serba mungil kayak begini? Ini kan mainannya Google dengan Chromecast dan Roku nya? Atau Firefox, yang meskipun gak terlalu terkenal tapi punya HDMI stick juga?
Na, ini.... Intel sepertinya memang sudah mulai demen sama yang kecil-kecil.  Setelah beberapa smartphone memanfaatkan kemampuannya, sekerang dia sendiri yang main di segmen barang mungil ini. Produk 'nyleneh' dari Intel ini mereka kasih nama MegooPad T01. Produk ini dibekali dengan prosesor x86 (bukan ARM) berbasis pada Intel Atom Z3735F (Bay Trail-T) dengan kekuatan 4 core 1.33 GHz dengan 2MB L2 cache, plus 2 GB RAM dan 16 atau 32 GB eMMC, satu slot micro SD, 2 buah micro USB port, 802.11n wi-fi, Bluetooth 4, dan yang pasti HDMI output.  Dan, ah... power button. Pffh... PC Banget.....
Intel dongle ini, bisa menjalankan Windows 8.1, Android, dan Linux. Udah dijual di pasar maya (aliexpress) dengan harga US$ 110, dan kalo dikirim ke Jakarta tambah ongkir sampai US$ 15.
Berminat????


0 komentar :

Berita PostgreSQL

Recommended